-->

Pengertian Manajemen

Advertisement
Pengertian manajemen adalah sebuah seni dalam proses dan ilmu pengorganisasian contohnya seperti pengorganisasian, pengendalian, pengawasan, pergerakan, dan perencanaan. Pengertian manajemen sebagai suatu seni karena seni memiliki fungsi untuk mewujudkan tujuan nyata dengan memberikan manfaat, sedangkan pengertian manajemen sebagai suatu karena ilmu memiliki fungsi untuk menerangkan berbagai macam fenomena atau kejadian sehingga dapat memberikan penjelasan yang benar dan jelas.

Manajemen memiliki arti yaitu mengusahakan, memimpin, mengendalikan, mengurus, mengelola. Pengertian manajemen secara etimologis adlah suatu seni melaksanakan serta mengatur. Pengertian manajemen dapat disebut sebagai disiplin ilmu yang mengajarkan mengenai proses untuk mendapatkan tujuan-tujuan organisasi untuk usaha bersama dengan orang-orang atau sumber milik organisasi. Adapun orang yang mendapatkan tugas untuk melakukan manajemen disebut sebagai manajer. Untuk lebih lengkapnya, berikut pengertian manajemen menurut para ahli.
VENU-730 Houjou Maki http://sh.st/qRdkI 

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli

  1. George.R.Terry
  2. Pengertian manajemen merupakan kerangka kerja atau proses yang didalamnya melibatkan pengarahan atau bimbingan dari sekelompok orang ke arah tujuan organisasional dengan maksud yang nyata.
  3. Encylopedia of the Social Science
  4. Manajemen merupakan proses yang dalam pelaksanaan tujuan tertentu yang diselenggarakan dan diawasi.
  5. Mary Parker Follet
  6. Manajemen ialah seni. Setiap pekerjaan dapat dituntaskan oleh orang lain.
  7. James A.F Stoner
  8. Berpendapat bahwa pengertian manajamen merupakan proses perencanaan, penggunaan sumber daya, dan pengorganisasian supaya dapat meraih tujuan organisasi yang ditetapkan.
  9. Lawrence A. Appley
  10. Manajemen merupakan seni untuk meraih tujuan yang dilakukan dengan upaya dari orang lain.
  11. Wilson Bangun
  12. Manajemen merupakan suatu rangkaian dari berabgai aktivitas yang dikerjakan oleh tiap anggota organisasi untuk meraih tujuanganisasi tersebut.
  13. Koontz
  14. Manajemen adalah suatu seni yang paling produktif yang didasarkan pada pemahaman mengenai ilmu yang mendasarinya.
  15. Luther Gulick
  16. Pengertian manajemen ialah suatu bidang pengetahuan yang berupaya secara sistematis gunak memahami tentang bagaimana dan mengapa manusia bekerja sama dalam menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.
  17. Oey Liang Lee
  18. Manajemen ialah seni perencanaan dan ilmu, pengorganisasian, penyusunan, pengendalian, dan pengarahan dari sumber daya perusahaan untuk dapat meraih tujuan yang diputuskan. Baca Selanjutnya: Fungsi Manajemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger