-->

Fungsi Darah

Advertisement
Sebagai Zat Pengangkut
Salah satu fungsi darah yang sangat penting adalah sebagai pengangkut zat-zat kimia seperti hasil buangan metabolisme, oksigen, karbondioksida, dan hormon. Komponen darah seperti plasma darah dan trombosit mempunyai peran yang sangat penting bagi tubuh, yaitu sebagai pertahanan pertama dari berbagai macam serangan penyakit.

Mengangkut Oksigen
Sudah dijelaskan dari pengertian darah diatas, fungsi darah manusia merupakan suatu cairan yang ada di dalam tubuh guna mengangkut oksigen yang sangat diperlukan oleh sel-sel yang ada di seluruh tubuh.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh
Fungsi darah juga untuk menyuplai jaringan tubuh dengan berbagai macam nutrisi, mengangkut sisa metabolisme, serta memiliki kandungan berbagai bahan-bahan penyusun sistem imun sehingga mampu mempertahankan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Terdapat hormon-hormon dari sistem endokrin yang juga diedarkan dengan melalui darah.

Mengangkut karbondioksida dari jaringan guna dikeluarkan melalui paru-paru.
Menyebarkan panas ke seluruh tubuh.

Dapat menutup luka dengan melalui keping darah.
Caribbeancom 122013-504 Mikuni Maisaki http://bc.vc/E6UWsi1 
Menyebarkan panas ke seluruh tubuh.

Memelihara keseimbangan asam dan basa yang ada dalam tubuh Berikutnya: Komponen Pembentuk Darah Manusia

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger