-->

Proses Pencernaan Lemak

Advertisement

Proses Pencernaan Lemak Dalam Tubuh

Lemak dicerna tidak terjadi di lambung dan mulut, hal ini karena tempat tersebut tidak memiliki enzim lipase yang berfungsi untuk memecah lemak atau menghidrolisis. Oleh sebab itu, pencernaan lemak terjadi di usus, hal ini karena usus memiliki enzim lipase.

Lemak yang keluar dari lambung kemudian masuk ke usus sehingga akan merangsang hormon kolesistokinin. Hormon tersebut dapat mengakibatkan kantung empedu untuk berkontraksi sehingga akan mengeluarkan cairan empedu ke duodenum atau usus dua belaas jari. Empedu yang di dalamnya memiliki kandungan garam empedu memiliki peran yang sangat penting untuk mengemulsikan lemak. Emulsi lemak tersebut merupakan pemecahan lemak yang ukurannya besar menjadi butiran lemak kecil.

Trigliserida (ukuran lemak yang lebih kecil) yang teremulsi tersebut dapat memudahkan proses hidrolisis lemak oleh enzim lipase yang dihasilkan penkreas. Lipase pankreas tersebut akan menghidrolisis lemak teremulsi yang kemudian menjadi campuran asam lemak serta monoligserida atau gliserida tunggal.

Pengeluaran cairan pankreas yang dirancang oleh suatu hormon yaitu hormon sekretin yang memiliki peran untuk meningkatkan jumlah elektrolit, cairan pankreas, dan pankreoenzim yang berfungsi untuk merangsang pengeluaran berbagai jenis enzim dalam cairan pankreas.

Absorpsi dari hasil pencernaan lemak sebagian besar sekitar 70% terjadi di usus halus. Pada saat monogliserida dan asam lemak di absorpsi yaitu melalui sel pada mukosa di dinding usus, yang keduanya kemudian diubah kembali menjadi lemak.
Caribbeancom 010212-903 http://festyy.com/wuyamM 

Cara Membakar Lemak Dalam Tubuh

Cara Membakar Lemak Dalam Tubuh
Terdapat cara membakar lemak dalam tubuh yang sangat dibutuhkan bagi yang memiliki masalah terhadap penyakit obesitas. Salah satu cara membakar lemak yang benar adalah dengan berolahraga. Hal ini karena membakar lemak tidak dapat terjadi tanpa bergerak. Oleh karena itu, diperlukan minimal 30 menit untuk berolahraga. Dan jangan lupa untuk tetap diimbangi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Alangkah baiknya untuk mengurangi asupan makanan yang didalamnya memiliki kandungan tinggi akan lemak seperti gorengan. Cukupi kebutuhan air putih.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger