-->

Pengertian, Bagian-Bagian, dan Fungsi Otak

Advertisement
Otak merupakan pusat sistem saraf pada vertebrata serta banyak beberapa invertebrata lainnya. Otak manusia ialah struktur pusat pengaturan yang mempunyai volume sekitar 1.350cc serta terdiri dari 100 juta sel saraf atau neuron.

Fungsi otak untuk mengatur serta mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku, dan juga fungsi tubuh homeostasis contohnya seperti detak jantung, keseimbangan cairan tubuh, tekanan darah, serta suhu tubuh.
Pengertian Otak
Otak manusia memiliki tanggung jawab terhadap pengaturan seluruh badan serta pemikiran manusia. Oleh sebab itu terdapat kaitan yang erat antara otak dan pemikiran. Otak serta sel saraf yang ada didalamnya dipercayai memengaruhi kognisi manusia. Pengetahuan tentang otak dapat mempengaruhi perkembangan psikologi kognitif.
RBD-765 Nozomi Mayu http://bc.vc/JkcUZNb 
Otak bertanggung jawab atas fungsi seperti emosi, pengenalan, pembelajaran motorik ingatan, serta segala bentuk pembelajaran yang lainnya. Otak mempunyai beberapa fungsi, yaitu :
  • Sebagai pusat regulasi sebagian dari tindakan yang dialami 
  • Otak sebagai pusat pengatur organ-organ tubuh. Selanjutnya: Bagian-Bagian Otak

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger