Advertisement
Pengaruh Knalpot,
apabila knalpot mengeluarkan asap putih terhadap motor 4 tidak berkemungkinan knalpot tersebut sudah di semprotkan oli, bersama mempunyaiargumen agar knalpot tak gampang kropos atau awet & tahan lama, maka kala motor tersebut di hidupkan mengeluarkan asap putih & sebetulnya penyebab yg satu initak beresiko terhadap mesin kendaraan bermotor kita, utk menentukan bahwa asap putih berlangsung dikarenakan di akibatkan knalpot sehingga cobalah dibuka Knalpotnya & sesudah di lepas seterusnya Mesin motor di hidupkan & serentak lihat di disaat hidup apakah masihlah mengeluarkan asap putih sesudah dibuka knalpot atau tak, jikalau tak mengeluarkan asap putih sesudah di buka knalpot diwaktu posisi mesin motor di hidupkan sehingga tak jadi faktor lantaran mesin motor takmempunyai kelemahan atau kerusakan yg mengakibatkan asap putih atau makan oli, namun jikalau sesudah dilepas knalpot & posisi motor dalam kondisi mesin hiduptetap mengeluarkan asap putih sehingga ada kerusakan yg mesti di perbaiki terhadap kendaraan tersebut.Piston & Ring piston,
Seandainya step mula-mula sudah di proses & masihlah mengeluarkan asap putih kepada motor 4 tidak tersebut & oli senantiasa kurang waktudiwaktu edit oli mesin, sehingga Piston & ring piston melemah atau aus maka berlangsung kebocoran Oli kepada sela-sela dinding Silinder(Blok motor) di ketika mesin berputar Maka Oli dapat merembes ke ruangan bakar & ikut terbakar. Inilah yg menciptakan asap yg ke luar dari knalpot berwarna putih. & trick memperbaikinyamerupakan Silinder motor tersebut mesti dibuka & sesudah dibuka mencoba buka ring kepada piston & masukkan satu per satu ring tersebut terhadap silinder, kalau ring tersebut mempunyai jarak sambungan tetap dalam posisi rapat (Maksimal 0,20mm) sehingga ring bukan jadi penyebab terjadinya berasap putih, tapi bila jarak ring tersebut mempunyai kerenggangan yg melebihi dari ukuran maksimal dari 0,02mm sehingga ring tersebut mesti di edit dgn yg baru.JAV-SDAB-045 Takeuchi Noa http://destyy.com/wqA7uNDemikian pula bersama pistonnya,sesudah dibuka ring dari piston, cobalah piston yg tidak dengan ring tersebut masukkan ke silinder (blok), apabila piston yg kita masukan masihlah kepada sehingga piston tersebut tetap keren & bukan jadi penyebab motor mengakibatkan asap putih, namun bila di dikala kita masukkan piston tersebut ke silinder & tidak dengan kita tekan ke silinder (bloknya) telah jatuh atau tak padat atau mungkin saja piston tersebut cacat/baret sehingga Piston mesti di merubah & trick memperbaikinya Silinder tersebut mesti di Edit yg baru bersamaan bersama Piston ring Kit atau trik lain memperbaikinya yaitu Silinder tersebut di Boring dgn ganti botol terhadap silinder tersebut & kiat yg lain lagi ialah di Corter/Lemar (Piston ringnya yg baru diperbesar jadi ukuran oporsize 25, 50, 75,100).
Botol Klep,
penyebab berikutnya seandainya berjalan asap putih kepada motor 4 tidak tersebut yaitu dikarenakan Botol klep yg lobok/longgar atau tak padat dikala di pasang payung klep, trik memperbaikinya mesti di tukar yg baru botol klepnya agar mempunyai kepadatan kepada posisi pemasangan payung klep. & usahakan mestisesuai pemasangannya, sebab bila botol klep tak duduk terhadap posisi yg serasi bakal mempersulit kita kepada ketika menyekir klep.Tiang payung klep aus,
penyebab berikutnya terjadinya asap putih terhadap motor 4 tidak ialah lantaran tiang payung klep yg aus, trick pemeriksaannya yaitu sesudah di lepaskan kuku klep & per klep mencoba masukkan tiang klep tersebut ke botol klep & sesudah masuk mencoba goyangkan kiri kanan, kalau padat & tak goyang kiri kanansehingga klepnya keren namun bila longgar & bisa saja mampu di goyang ke kiri & ke kanan sehingga klep tersebut telah mesti di ubah dgn yg baru.Klep bocor, Penyebab berikutnya ialah klep bocor, ini rata-rata dikarenakan kerak yg telah menumpuk di bibir klep. atau bisa pula sebab klep telah tak rata. trickmemperbakinya ialah secara menyekir klep bersama mengikisnya dgn sarana bantu amplas cair(amrile) buat meratakan kembali posisi klep bersama seteing klep.
Seal Klep,
penyebab yg paling rawan terjadinya asap putih terhadap motor 4 tidak ialah dikarenakan seal klep Keras/mati atau tak padat terhadap tiang klep, & elemenini saya wajibkan buat tukar seal klep tersebut tiap-tiap lakukan perbaikan motor dalam posisi berasap sebab seal klep inilah yg tidak jarang rawan terjadinya asap putihterhadap motor 4 tidak.Demikianlah penjelasan mengenai penyebab motor berasap putih khususnya 4 tidak & trick memperbaikinya, semoga berguna bagi tiap-tiap yg mau memperbaiki sepeda motor dalam keadaan motor tersebut berasap.