-->

Sumber Pendapatan Negara

Advertisement
Seluruh negara di dunia ini pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan pendapatan sebanyak-banyaknya.  Bagaimana cara suatu negara untuk memperoleh pendapatan yang maksimal? Caranya yaitu dengan melakukan penggalian atau mengeksplore semua sumber-sumber yang berpotensi mendatangkan pendapatan yang terdapat dalam negara yang bersangkutan.

Sumber-sumber pendapatan setiap negara didunia ini berbeda-beda. Negara kita ini (indonesia) memiliki sumber pendapatan yang dikelompokan menjadi 2 kelompok utama yaitu penerimaan dalam negeri dan penerimaan dari hibah, Penerimaan dalam negeri berasal dari penerimaan pajak dan penerimaan bukan pajak. Lebih lengkapnya silahkan lihat dalam tabel berikut ini:


Sumber-Sumber Pendapatan Negara

Berdasarkan tabel yang disajikan diatas maka terlihat bahwa sumber pendapatan negara indonesia terdiri dari penerimaan dalam negeri dan penerimaan hibah. Adapun penerimaan dalam negeri terdiri atas penerimaan perpajakan dan penerimaan bukan pajak. 
PRED-030 Iioka Kanako http://gestyy.com/wt4qWO 
Anda dapat memahami macam-macam penerimaan negara sebagaimana diperlihatkan di atas dalam suatu APBN. Semoga artikel tentang sumber pendapatan negara ini khususnya sumber pendapatan untuk negara indonesia, dapat memberikan gambaran secara umum kepada anda tentang sumber pendapatan negara.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger