-->

Mengenal Skala Ukuran Cincin

Advertisement
Bagi sebagian orang, memilih ukuran cincin bisa jadi hal yang sedikit membingungkan. Pasalnya, ukuran jari seseorang terkadang bisa berubah karena beberapa kondisi, seperti adanya kenaikan atau penurunan berat badan. Padahal mengetahui ukuran jari ini sangatlah penting pada saat Anda memilih dan memesan cincin. Lalu hal-hal seperti apa yang perlu Anda perhatikan untuk menemukan ukuran cincin yang tepat? Ini dia jawabannya.

Skala Ukuran Cincin yang Berlaku 
Tahukah Anda jika skala ukuran cincin di beberapa Negara berbeda-beda? Di Indonesia misalnya, skala ukuran cincin ditentukan oleh besaran angka mulai dari 5,5 hingga 34. Sementara di Amerika, besaran skala cincinnya berbeda, yaitu mulai dari 3 hingga 15. Oleh karena itu, ada baiknya Anda bertanya  terlebih dahulu mengenai skala ukuran cincin yang digunakan oleh penjual perhiasan sebelum memesan cincin tunangan atau cincin kawin.

Meski besaran angka pada skala ukuran cincin di dua Negara ini berbeda, namun selisih antara satu ukuran ke ukuran lainnya cukup dekat, yakni sekitar 0,35 mm. Misalnya, jumlah selisih ukuran 5 (dengan diamenter 13,68 milimeter) dengan ukuran 6 (14,03 milimeter) pada skala ukuran cincin Amerika adalah 0,35 milimeter. Sehingga Anda tak perlu khawatir mengalami kesulitan untuk menemukan ukuran cincin yang tepat. 

Ketahui Informasi Dasar Seputar Jari Manis
Akan dikenakan di jari manis mana cincin yang Anda beli? Hal seperti ini rupanya juga penting untuk dipikirkan, Sebab, ukuran jari manis kiri dan kanan berbeda. Tangan yang lebih sering digunakan biasanya memiiki ukuran jari manis yang setengah kali lebih besar dibanding jari manis pada tangan yang lainnya.

Cari Tahu Ukuran Jarinya
Rata-rata wanita mengenakan cincin berukuran 12,5 (skala Indonesia) atau 6 (skala Amerika) dengan lebar rangka 2 hingga 3 milimeter. Sedangkan rata-rata pria mengenakan cincin pria dengan ukuran 17 (skala Indonesia) atau 8 (skala Amerika) dan memiliki lebar rangka 4- 6 milimeter. Lalu bagaimana jika jari manis pasangan berada diantara dua ukuran cincin? Saran kami, sebaiknya Anda memilih ukuran cincin yang paling besar, sebab selisih dari kedua ukuran tersebut sangatlah sedikit, sehingga Anda tak perlu khawatir cincin pilihan Anda tersebut kekecilan.
J4V SCPX-228 Hamasaki Mao, Shibuya Kaho, http://destyy.com/wqA7ux  
Sekedar catatan untuk Anda, jika dibuat perkiraan, ukuran cincin wanita berdasarkan ukuran tangan. Maka:
1) Tangan berukuran kecil memiliki ukuran cincin 9 - 11 (Indonesia) atau 4,5 – 5,5 (Amerika)
2) Tangan berukuran sedang memiliki ukuran cincin 11,5 – 13,5 (Indonesia) atau 5,75 – 6,5 (Amerika)
3) Tangan berukuran besar memiliki ukuran cincin 14 – 15,5 (Indonesia) atau 6,75 – 7,5 (Amerika)

Pertimbangkan Lebar Cincin
Semakin lebar cincin, semakin besar pula kemungkinan cincin tersebut pas di jarinya. Jika Anda berniat membeli cincin kawin yang bisa ditumpuk di atas cincin tunangan, maka Anda bisa mempertimbangkan model rangka cincin kawin yang lebih lebar.

 Temukan Cara untuk Mengetahui Ukuran Cincinnya
Ada beberapa cara untuk mengetahui ukuran cincin wanita tersayang Anda. Pertama, pilihlah cincin yang bisa diubah ukurannya. Jika Anda tidak tahu pasti ukuran jari pasangan, sebaiknya Anda menghindari cincin eternity. Sebab, mengubah cincin yang dihiasi berlian di sepanjang sisinya ini tentu lebih rumit dibanding model cincin lainnya. Cara kedua, Anda bisa bertanya mengenai ukuran cincinnya pada keluarga atau sahabat terdekat pasangan.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger