-->

Cara Mengurus Buku Tabungan yang Hilang

Advertisement
Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di BRI baik itu Tabungan Simpedes, BRItama atau jenis lainnya akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM dan Buku Tabungan.

Kartu ATM memiliki fungsi sebagai berikut : Fungsi Kartu ATM

Sedangkan buku tabungan diberikan sebagai buku catatan transaksi yang pernah dilakukan selama menjadi nasabah BRI, selain itu juga history transaksi tercatat dalam mutasi rekening. Buku tabungan juga diperlukan ketika ingin mengambil uang melalui teller bank.

Lantas bagaimana jika buku tabungan itu hilang?

Tak sedikit nasabah BRI yang mengalami akan hal ini, mereka sadar bahwa buku tabungannya hilang ketika diperlukan. Apakah anda mengalami hal yang sama? Mengganti buku tabungan yang hilang dapat dilakukan di kantor bank BRI. Namun sebelum itu anda harus membuat laporan kehilangan dari kepolisian.

Silahkan ke Polsek terdekat, untuk membuat surat keterangan hilang.

Setelah memiliki surat keterangan hilang dari kepolisian maka selanjutnya pergi ke kantor cabang BRI pada jam kerja yang telah ditetapkan dengan membawa surat tersenut dan membawa KTP, kartu ATM.

Temui petugas customer service dengan mengambil nomor anterian, jika anda masih bingung silahkan tanya satpam yang sedang berjaga, karena informasi lengkap beliau bisa jawab.
PPPD-603 Sayama Ai http://ceesty.com/wu8Ab8  
Saat giliran nomor anterian anda di sebutkan maka segera datang ke petugas customer service dan menyampaikan keperluan anda yaitu ingin membuat buku tabungan yang baru, karena buku yang lama telah hilang sekaligus mengeluarkan persyaratan yang diperlukan.

Anda akan di verifikasi dengan menyebutkan tanggal lahir dan nama ibu kandung.

Jika verifikasi benar dan syarat terpenuhi maka proses pembuatan buku tabungan yang baru akan diproses. Silahkan anda menunggu dalam beberapa waktu, kurang lebih 15 menit buku tabungan anda akan segera selesai dan bisa anda bawa. Biasanya terdapat biaya pembuatan buku tabungan sebesar Rp15.000.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger