-->

9 Jenis Tabungan dari Bank BNI Syariah

Advertisement
Ada banyak sekali bank syariah yang ada di Indonesia termasuk salah satunya yang paling banyak diminati adalah BNI Syariah dengan menawarkan beragam produk keuangan yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan finansial / ekonomi masyarakat yang lebih aman dan sejahtera.

Produk keuangan yang ditawarkan salah satunya dalam bentuk simpanan atau tabungan. BNI Syariah memiliki 9 jenis tabungan yang bisa digunakan oleh nasabah untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Mulai dari pola hidup hemat hingga kebutuhan transaksi bisnis.

Maka dari itu, silahkan simak penjelasan singkat dari kami mengenai produk tabungan yang ada di bank BNI Syariah, anda bisa membuka rekening di kantor-kantor cabang BNI Syariah yang ada di seluruh Indonesia dengan persyaratan yang sangat mudah.

Daftar Produk Tabungan BNI Syariah :

  1. BNI iB Hasanah
  2. BNI Bisnis iB Hasanah
  3. BNI TabunganKu iB Hasanah
  4. BNI Prima iB Hasanah
  5. BNI Dollar iB Hasanah
  6. BNI Baitullah iB Hasanah
  7. BNI SimPel iB Hasanah
  8. BNI Tunas iB Hasanah
  9. BNI Tapenas iB Hasanah

Itulah 9 produk yang dimiliki bank bni syariah, adapun untuk penjelasannya akan kita bahas satu per satu dimulai dari BNI iB Hasanah hingga BNI Tapenaas iB Hasanah, Semua produk tabungan ini menggunakan akad dan prinsip syariah agar dapat menciptakan transaksi yang halal dan berkah.

1 Tabungan BNI Hasanah iB

Tabungan ini merupakan tabungan syariah yang dapat dibuka oleh siapa saja. Akad yang digunakan ada 2 yaitu Mudharabah dan Wadiah yang memberikan kemudahan kepada nasabah dalam menabung menggunakan mata uang Rupiah.

Nasabah yang memiliki tabungan ini akan mendapatkan fasilitas perbankan berupa buku tabungan, kartu ATM dan fitur transaksi seperti ATM, SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking. (Sehingga kapanpun anda melakukan transaksi dapat dengan mudah).

2 Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah

Jika anda memiliki sebuah bisnis dan membutuhkan dukungan untuk mengontrol keuangan bisnis anda maka anda bisa mengajukan permohonan pembukaan rekening bisnis hasanah di BNI Syariah.

Secara rinci keluar masuknya uang akan tercatat pada buku tabungan dan mutasi rekening yang jelas, serta bagi hasil yang lebih kompetitif dibandingkan dengan tabungan di bank lain.

Untuk membuka rekening tabungan bisnis syaratnya adalah membawa KTP dan setoran awal minimal Rp5 juta dan permohonan pembukaan rekening dapat dilakukan di kantor cabang BNI tempat tinggal anda.

3 Tabunganku BNI Syariah

Tabunganku merupakan program dari pemerintah untuk mendukung budaya hidup hemat dengan menabung, BNI Syariah salah satu bank yang ditunjuk untuk melayani masyarakat yang ingin menabung dengan setoran awal yang ringan yaitu hanya Rp20.000.

Akad yang digunakan dalam tabunganku syariah ini adalah Wadiah atau titipan. Sehingga tidak ada perjanjian bagi hasil, hanya saja bank berhak memberikan hadiah tertentu kepada nasabah yang aktif menabung tanpa ditentukan sejak awal.

Syarat membuka tabungan : KTP dan setoran awal minimal Rp20.000

4 BNI Prima iB Hasanah

Buat yang punya dana lebih anda bisa membuka rekening tabungan prima di BNI Syariah karena tabungan ini menggunakan akad Mudharah dengan sistem bagi hasil yang menguntungkan dan dengan ketentuan nisbah sebagai berikut 72:28 (Bank dan Nasabah).

Untuk mengajukan permohonan pembukaan tabungan prima ini, nasabah harus memenuhi syarat dan ketentuan sebagai berikut :

  1. Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor)
  2. Setoran awal minimal Rp. 25.000.000,-
  3. Memiliki dana minimal Rp. 250.000.000,-

5. BNI Dollar iB Hasanah

Mau nabung Dollar biar ga kena inflasi? Maka solusinya adalah membuka rekening BNI Dollar Syariah.

Tabungan yang dikelola dengan akad syariah (Wadiah dan Mudharabah) memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi nasabah BNI Syariah dalam mata uang USD.

Syaratnya juga gampang :

  1. Menunjukan identitas diri yang berlaku
  2. Menunjukan NPWP
  3. Setoran awal minimal $50 USD
  4. Menandatangani ketentuan pembukaan rekening  iB Dollar di atas materai
  5. Melakukan setoran awal.

6. BNI Baitullah iB Hasanah

Bagi anda yang punya niat untuk mengumpulkan dana untuk biaya ibadah haji dan umroh maka anda bisa menabung di rekening tabungan BNI Baiktullah iB Hasanah, dijamin berkah.

Tabungan Baitullah Hasanah ini menggunakan akad Mudharabah dan Wadiah, sebagai saranan anda untuk mendapatkan kepastian porsi berangkat haji atau untuk merencanakan ibadah umroh sesuai dengan keinginan (setoran rutin bebas, tidak ada ketentuan)..

Nisbah untuk akad Mudharabah:
Rupiah Nasabah 10% Bank 90 %
Dollar Nasabah 5% Bank 95%

Jika anda tertarik untuk membuka tabungan haji di BNI Syariah maka silahkan datang ke kantor cabang terdekat dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan, apa saja persyaratannya?

  1. Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor)
  2. Setoran awal minimal : 100.000 (Akad Wadiah) dan Rp500.000 (Akad Mudharabah).

7. BNI SimPel iB Hasanah

BNI Syariah juga menawarkan produk tabungan untuk siswa yang masih duduk dibangku sekolah atau usia dibawah 17 tahun dengan persyaratan yang mudah dan sederhana sehingga dapat mendorong budaya menabung sejak kecil.

Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa : buku tabungan dengan nama siswa yang bersangkutan, kartu ATM, dan fitur transaksi e-banking dengan notifikasi transaksi yang dikirimkan ke hp orangtua sehingga orangtua dapat mengetahui transaksi yang dilakukan anak.

Persyaratan dan Tata Cara :

  1. Kerjasama Antar Sekolah dan Bank
  2. Pembukaan rekening dilakukan oleh orangtua/wali
  3. Kartu Pelajar/Paspor/Akte Kelahiran
  4. Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor) Orang Tua/Wali
  5. Kartu Keluarga (bila tidak serumah dengan orangtua/wali)
  6. Setoran awal minimal Rp 1.000,-
  7. H. BNI Tunas iB Hasanah 

Tabungan ini hampir sama dengan simpel syariah, karena tabungan ini juga diperuntukan bagi anak-anak dan pelajar yang usianya masih dibawa 17 tahun, Tabungan ini menggunakan akad Wadiah dan Mudaharabah.
IPX-039 Yuuzuki Himawari http://ceesty.com/wuCKVW 
Setoran awal untuk membuka rekening tabungan ini lebih besar bila dibandingkan dengan Simpel Hasanah yaitu Rp100.000 (minimal), syarat lainnya yang harus dilengkapi yaitu :

  1. Kartu Keluarga
  2. KTP orangtua
  3. Kartu Pelajar

8. BNI Tapenas iB Hasanah

Merencanakan keuangan untuk masa depan itu sangat penting dan perlu di pikirkan sejak sekarang. Dimana tabungan ini dapat membantu anda untuk menyiapkan biaya untuk sebuah keperluan yang akan datang seperti : liburan keluarga, pendidikan anak, ibadah haji dan umroh dll.

Nasabah memiliki kewajiban untuk setoran rutin perbulanan minimal Rp100.000 s/d Rp5 juta, berbagai Manfaat yang akan didapat oleh nasabah adalah bagi hasil yang lebih tinggi, asuransi otomatis bebas premi, perlindungan jiwa hingga 1 Miliar, Asuransi kesehatan hingga 1 juta per hari per orang.

Persyaratan dan Tata Cara :

  1. Kartu Identitas Asli (KTP/Paspor)
  2. Setoran awal minimal Rp. 100.000,-
  3. Mempunyai Rekening Afiliasi di Bank BNI Syariah
  4. Tersedia pilihan jangka waktu minimal 1 tahun hingga maksimal 18 tahun

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger