-->

Pengertian Hipotesis Menurut Para Ahli

Advertisement
Pengertian Hipotesis Menurut Para Ahli :
Prof. Dr.S.Nasution Hipotesis : pernyataan tentatif yg merupakan dugaan atau terkaan tentang apa yg diamati dalam usaha untuk memahaminya.

W. Gulo : Hypo = sebelum; thesis = pernyataan, pendapatan. Hipotesis : suatu pernyataan yang pada waktu diungkapkan belum diketahui kebenarannya. Hipotesis memungkinkan kita menghubungkan teori dan pengamatan. Hipotesis mengemukan pernyataan tentang harapan peneliti mengenai hubungan-hubungan antara variabel-variabel di dalam persoalan.

Drs. Cholid Narbuko, dkk, Hipotesis : merupakan dugaan sementara yg masih dibuktikan kebenarannya melalui suatu penelitian. Hipotesis terbentuk sebagai hubungan antara dua variabel atau lebih.

Dr. Husaini Usman, M.Pd., dkk. Hipotesis : pernyataan atau jawaban sementara terhadap rumusan masalah penelitian yang dikemukakan. 

Prof. Dr. Suharsimi Arikunto Hipotesis : sebagai suatu jawaban yg bersifat sementara terhadap permasalah-an penelitian, sampai terbukti melalui data terkumpul.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger