-->

Jenis Jenis dan Jenjang Manajemen

Advertisement

Jenis-Jenis Manajemen
Pada umumnya, suatu perusahaan jenis-jenis manajamen dibedakan menjadi 4, sebagai berikut :
  1. Manajemen Sumber Daya Manusia
  2. Manajemen jenis ini berfungsi untuk memperoleh sumber daya manusia atau SDM yang terbaik untuk bisnis yang sedang dijalankan dan bagaimana SDM tersebut dipelihara serta tetap bekerja bersama dengan memiliki kualitas pekerjaan yang konstan atau bahkan bertambah.
  3. Manajemen Operasional
  4. Manajemen operasional berfungsi guna menghasilkan produk yang benar dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan berdasarkan dari keinginan konsumen, dengan memakai teknik produksi yang efesien.
  5. Manajemen Pemasaran
  6. Manajemen pemasaran berfungsi untuk berupaya dalam mengidentifikasi mengenai apa sesungguhnya yang diperlukan konsumen dan bagaimana cara agar pemenuhannya dapat segera diwujudkan.
  7. Manajemen Keuangan
  8. Manajemen keuangan berfungsi untuk memastikan jika kegiatan bisnis yang dilakukan tersebut dapat meraih tujuan secara ekonomis yaitu yang diukur berdasarkan profit. Tugas dari manajemen jenis ini adalah merencanakan dari mana dana pembiayaan bisnis diperoleh serta bagimana modal yang diperoleh dialokasikan dengan tepat dalam kegiatan bisnis.
RBD-865 Hakii Haruka http://bc.vc/KWSXbIR 
Jenjang Manajemen
Jenjang Manajemen
Organisasi pada umumnya mempunyai paling tidak 3 tingkatan manajemen, antara lain :
  1. Manajemen puncak (Top Management)
    Top management atau manajemen puncak ialah jenjang manajemen yang tertinggi. Manajemen puncak pada umumnya terdiri dari direktur utama atau dewan direksi. Dewan direksi mempunyai tugas untuk memutuskan berbagai hal-hal yang sifatnya penting untuk bertahannya suatu perusahaan. Manajemen puncak memiliki tugas untuk menetapkan kebijaksanaan operasional serta untuk membimbing interaksi diantara organisasi dengan lingkungan.
  2. Manajemen menengah (Middle Management)
    Middle management atau manajemen menengah pada umumnya memimpin suatu departemen atau divisi. Middle Management memiliki tugas untuk mengembangkan berbagai rencana operasi serta menjalankan tugas yang sudah ditetapkan oleh manajemen puncak. Manajemen menengah memiliki tanggung jawab kepada manajemen puncak.
  3. Manajemen pelaksana (Supervisory management)
    Supervisory management atau manajemen pelaksana berfungsi dalam menjalankan berbagia rencana yang dibuat oleh middle management atau manajemen menengah. Manajemen pelaksana memiliki tugas dalam melaksanakan pengawasan terhadap pekerja-pekerja serta mempunyai tanggung jawab kepada manajemen menengah. Baca juga: Keterampilan Manajer

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger