-->

Arti dan Tujuan Kebijakan Fiskal

Advertisement
Setelah sebelumnya kita telah belajar mengenai anggaran pendapatan dan belanja negara atau APBN, maka dalam artikel ini kita akan belajar tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pengelolaan Anggaran yang telah disusun, dalam hal ini dikenal dengan kebijakan fiskal atau kebijakan anggaran. Apa itu kebijakan fiskal? Mengapa pemerintah perlu melakukan kebijakan fiskal? Kedua pertanyaan tersebut selengkapnya dapat anda jawab dengan tepat setelah anda memahami artikel ini dengan khusu atau khitmat.
siapakah yang berhak mencetak uang

Pengertian Kebijakan Fiskal atau kebijakan Anggaran

Kebijakan fiskal dalam ilmu ekonomi diartikan sebagai segala kebijakan yang dilakukan untuk mengatur kondisi perekonomian negara menuju arah yang positif yang dilakukan oleh negara dengan cara mengubah jumlah penerimaan dan mengubah jumlah pengeluaran negara atau dengan kalimat lain kebijakan fiskal merupakan kebijakan untuk melakukan berbagai penyesuaian-penyesuaian dalam bidang pengeluaran negara dan penerimaan negara dalam rangka memperbaiki keadaan perekonomian Negara sesuai dengan tujuan negara.
RCT-985 Kururugi Mikan, Kanou Ayako, Yokoyama Rin, Kawagoe Yui, Katou Ayano, Harukawa Sesera, Oosawa Tsukushi, Narisawa Hinami http://gestyy.com/wt4qW8 
Kebjakan Fiskal yang dilakukan pemerintah meliputi bidang perpajakan dan penerimaan negara bukan pajak, penganggaran belanja negara, pengelolaan utang dan optimalisasi pembiayaan anggaran, serta penataan kelembagaan keuangan negara. Untuk memahami berbagai macam dari kebijakan fiskal, silahkan menuju artikel Jenis-jenis kebijakan fiskal.

Tujuan pemerintah melakukan Kebijakan Fiskal

Pemerintah melakukan kebijakan fiskal atau kebijakan anggaran, hal ini karena pemerintah menginginkan negara yang dipimpinnya menjadi negara yang makmur, mandiri dan para rakyatnya hidup sejahtera, secara rinci tujuan dilaksanakannya kebijakan fiskal adalah sebagai berikut:
  1. untuk mewujudkan stabilitas perekonomian negara
  2. untuk mewujudkan tingkat pertumbuhan ekonomi tinggi
  3. untuk menjaga kestabilan harga barang dan jasa secara umum
  4. untuk mengusahakan terciptanya keadilan  pendistribusian pendapatan.
  5. untuk menciptakan dan meningkatkan lapangan kerja

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger