-->

Pengertian Penyakit Malaria

Advertisement
Pengertian Penyakit Malaria Istilah malaria berasal dari bahasa latin "Mal" yang berarti "buruk" dan "Aria" yang berarti "udara". Pengertian penyakit malaria adalah suatu penyakit demam yang disebabkan oleh Plasmodium yang ditularkan nyamuk dari genus Anopheles, yang gejalanya dimulai dari timbulnya rasa dingin menggigil dirasakan oleh penderita, demam, dan penurunan panas disertai pengeluaran keringat yang banyak. Berdasarkan gejala demamnya, dikenal ada tiga jenis malaria, yaitu:

Nyamuk Malaria
  • Malaria tertiana, yaitu malaria yang gejala demamnya selang sehari, dan penyebabnya ialah Plasmodium vivax.
  • Malaria kuartana, yaitu malaria yang gejala demamnya selang dua hari, dan penyebabnya ialah Plasmodium malaric.
  • Malaria tropikana, yaitu malaria yang gejala demamnya tidak teratur, dapat terjadi tiap hari, bersifat gawat seringkali bersifat fatal, dan penyebabnya ialah Plasmodium falciparum.
Sekian uraian tentang Pengertian Penyakit Malaria. Baca juga Perbedaan Asma dan TBC, Wajib Ketahui Sebelum Salah Pengobatan

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger