-->

Cara memblokir SMS dan Telpon Android

Advertisement
Cara Memblokir Telpon dan SMS pada Android - Pengguna Android? Sering mendapat spam berupa sms atau telpon? menggunakan telpon memang memudahkan untuk berkomunikasi, namun penggunaan telpon juga biasa disalahgunakan seperti untuk spam pesan promosi, penipuan, atau pesan teror yang membuat pengguna merasa terganggu. Untuk mengatasi masalah seperti ini pengguna dapat memblokir pesan atau telpon yang menggangu tersebut. di artikel ini akan dijelaskan Bagaimana Cara Memblokir Pesan SMS atau Telpon di Smartphone Android.
Langkah memblokir sms dan panggilan telpon pada smartphone Android

Cara Memblokir SMS atau Pesan Text pada Handphone Android

  • Masuk ke kotak pesan
  • Pilih pesan dari nomer yang akan diblokir
  • Tap atau tekan beberapa detik hingga muncul menu
  • Setelah menu muncul, pilih Add to Blocklist / Spamlist. Untuk beberapa handphone memiliki menu berbeda,
  • Selesai, SMS atau pesan dari nomer tersebut sudah terblokir.
Jika sudah di blokir memang pesan dari nomer tersebut tidak akan masuk ke handphone Anda. Namun jika Anda berubah pikiran untuk menerima pesan dari nomer tersebut, Anda bisa membuka blokir atau unblock.

Cara Membuka Blockir SMS atau Pesan Text pada Android

  • Masuk ke kotak pesan
  • Pilih Option, Pengaturan > Blocklist atau Spamlist
  • Akan terlihat nomer - nomer yang telah terblokir
  • Tap atau tekan beberapa detik hingga muncul menu, lalu pilih hapus
  • Selesai, nomer telah di unblock.
Untuk memblokir panggilan caranya hampir sama dengan memblokir SMS, tapi Anda harus masuk ke Setting > Call (panggilan) . Call Rejection (tolak panggilan).

Demikian Cara Memblokir SMS dan Panggilan pada Smartphone Android. Selain menggunakan fitur yang sudah ada di handphone, Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk memblokir SMS dan panggilan karena dibeberapa perangkat Android tidak terdapat fitur blokir SMS dan panggilan.

Penggunaan fitur Memblokir SMS atau Panmggilan harus digunakan secara bijak. Mungkin fitur ini bisa digunakan untuk menghindar dari SMS atau panggilan seseorang, namun alangkah lebih bijak jika fitur tersebut digunakan untuk memblokir pesan spam yang tidak penting yang memang membuat Anda terganggu.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger