-->

Kumpulan Aplikasi yang Membuat Kamera Smartphone Kamu Semakin Keren

Advertisement
Kamera menjadi salah satu hal sangat diperhatikan dalam memilih sebuah perangkat gadget smartphone, terutama bagi anak - anak muda yang suka berfoto dan selfie. Rata - rata kamera pada smartphone terbaru sudah memiliki kemampuan yang sangat baik, baik itu hp kelas menengah ataupun kelas atas. Pada smartphone kisaran 1,5 hingga 2 juta saja Anda sudah menemukan smartphone dengan kamera beresolusi 16MP.

Kadang pengguna masih merasa kurang puas dengan kemampuan kamera gadget smartphonenya, apalagi bagi anak muda yang selalu mengikuti trend foto - foto kekinian. Biasanya mereka menggunakan aplikasi android untuk edit foto untuk meningkatkan kemampuan kamera smartphone seperti tambahan efek, setelan manual dan lainnya untuk mendapatkan gambar yang sesuai dengan keinginan.

Aplikasi kamera android bisa digunakan untuk edit foto seperti menggunakan efek atau fitur - fitur yang tersedia atau bisa juga digunakan untuk default camera android pada smartphone Anda. Aplikasi android untuk edit foto banyak sekali kita temui di play store yang bisa dipilih sesuai keinginan atau kebutuhan edit foto Anda. Namun tidak semua aplikasi camera android tersebut bagus.

Berikut adalah aplikasi kamera android terkeren.

After Focus Android Camera Apps

after fokus aplikasi android paling bagus


Tentunya Anda sedah mengetahui tentang teknik foto bokeh. Untuk yang belum menghetahui, foto bokeh adalah foto yang diambil dengan mengambil fokus dengan optimal pada sebuah object dan latar belakangnya terlihat blur. Teknik ini sangat mudah jika mengambil dengan menggunakan kamera DSLR atau sejenisnya. Namun apakah bisa mengambil gambar bokeh dengan menggunakan kamera smartphone? Beberapa smartphone dengan kamera yang memiliki kemampuan fokus yang baik bisa menggambil gambar bokeh, namun memang hasilnya tidak sebagus menggunakan kamera sungguhan.



After Focus merupakan aplikasi camera android yang bisa foto biasa yang diambil dari kamera smartphone menjadi foto bokeh. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan cara melakukan selection pada object di suatu gambar dan kemudian membuat latar belakangnya menjadi lebih blur sehingga menjadi foto bokeh. Hasilnya sangat mirip dengan foto bokeh yang di ambil menggunakan kamera DSLR. Tentunya After Focus adalah aplikasi android terkeren yang membuat hasil foto kamera smartphone Anda semakin keren.


Candy Camera Android Apps

Candy camera palikasi untuk selfie android

Untuk pengguna smartphone wanita terutama anak muda biasanya suka menggunakan kamera smartphonenya untuk berselfie. Filter dan efek menjadi hal yang wajib untuk menjadikan foto lebih menarik sebelum diunggah ke media sosial. Sayangnya aplikasi kamera bawaan biasanya hanya menyediakan beberapa saja bahkan tidak ada pada beberapa UI android. Jadi biasanya aplikasi kamera android menjadi solusi untuk mendapatkan fitur tambahan.



Candy Camera merupakan aplikasi camera android terkeren untuk pengguna yang suka berselfie dan mengedit foto pada smartphone androidnya. aplikasi ini menyediakan banyak filter, efek, sticker dan lainnya yang bisa digunakan untuk memperindah foto agar terlihat lebih menarik. Aplikasi android paling bagus ini memang sangat cocok untuk anak muda yang suka eksis di sosial media.

Camera ZOOM FX Android Apps

Camera zoom FX aplikasi keren android

Kamera pada smartphone memang semakin canggih, banyak fitur - fitur canggih yang sebelumnya tidak ada pada kamera handphone seperti fokus, kecerahan dan lain sebagainya. Namun memang kamera pada smartphone tidak sebagus kamera sungguhan seperti kamera DSLR. Banyak setelan yang memang tidak ada.



Menggunakan Camera Zoom FX dapat membuat kamera smartphone Anda terasa seperti kamera DSLR. Aplikasi android keren ini memiliki beberapa fitur yang memunculkan setelan seperti yang ada pada kamera sungguhan seperti setelan ISO, Shutter Speed dan lain sebagainya yang bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan menyetel secara manual. Selain itu ada juga menu Macro untuk mengambil gambar object kecil secara dekat. Pokoknya aplikasi ini sangat keren, cocok untuk Anda yang hobi fotografi dan membuat Anda terasa seperti fotografer profesional dengan kamera smartphone Anda.

Itulah beberapa aplikasi camera yang paling bagus dan perlu untuk dicoba. Banyak aplikasi kamera lainnya namun rata - rata memiliki fitur yang sama dan tidak lebih bagus dari aplikasi - aplikasi di atas. Mungkin Anda sudah mencoba aplikasi kamera android lainnya yang lebih bagus? Bisa share pengalaman Anda di kolom komentar untuk berbagi informasi kepada teman - teman yang lain. (sumber jagoangadget.com)

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger