-->

Cara Memperbaiki Aki Kering yang Mati

Advertisement
Sebenarnya aki kering motor bisa kita perbaiki sendiri. Menemukan trik memperbaiki aki kering yang telah mati pastinya dapat jadi keuntungan bagi costumer motor ataupun mobil di mana sekarang mayoritas sudah memakaiaccu tipe kering yang di sebut pula dgn MF Battery (Maintenance Gratis). Artinya, type aki seperti ini benar-benar bebas perawatan lantaran tak lagi memerlukan pengisian air accu ataupun zuur dengan cara wajib dan berkala. diluar itu, peletakannya pula bebas mau diposisikan tegak ataupun miring tidak mau jadi masalah.
Kelebihan memanfaatkan aki MF ialah lebih bisa berkukuh dan mempunyai performa yang amat tinggi dikarenakan menggunakan separator husus dan grid yang tahan kepadakorosi. Dgn harga yang sedikit lebih mahal dari type aki basah, sebab itu bakal lebih baik kalau kita menggali ilmu kiat memperbaiki aki kering yang soak atau telah lemah biarmampu lebih berhemat. Diwaktu ini dapat dibilang nyaris semua peralatan elektronik sejak mulai dari lampu emergency sampai sitem elektrikal mobil ataupun motormenerapkan aki MF juga sebagai penyimpan dan penyuplai tegangan DC nya.

Sebelum mengawali praktek trik memperbaiki aki kering yang tekor, agar apalagi dulu mempersiapkan sekian banyak bahan dan media utk perlengkapannya.
  1. Air aki (zuur). Pastikan kamu membeli bersama benar adalah air yang rata-rata diperlukan utk isikan aki baru, bukan air penambah cairan aki.
  2. Obeng (-) atau pencukit yang mengijinkan utk dimanfaatkan yang merupakan pembuka cover sektor atas aki kering.
  3. Suntikan tinta printer atau jarum suntik buat memasukkan air zuur kedalam box aki.
  4. Siapkan kain lap utk berjaga jaga seandainya ada cairan yang menetes atau tumpah.
JAV JUY-282 Kurihara Azu http://ceesty.com/wwQ0BL

Cara Memperbaiki Aki Kering

Mula-mula, siapkan aki kering yang bakal diperbaiki dan usahakan dibersihkan apalagi dulu dari kotoran debu yang menempel terhadap bodi aki memanfaatkan air hangat supayakotoran dapat dgn enteng terlepas.

Buka penutup atas dgn obeng minus dengan cara paksa tetapi mesti hati hati jangan ada bidang yang robek atau pecah. Umumnya tutup merekat dgn kuatsebab dari pabrik telah di lem buat mencegah kebocoran.

Sesudah terbuka, dapat kamu dapatkan tutup mungil dari karet bulat kebanyakan terdapat 3 buah tutup utk aki ukuran mungil dan sanggup lebih tidak sedikit buat ukuran aki dgn ampere yang akbar.
Siapkan air zuur kedalam suntikan dan kamu sanggup sejak mulai memasukkan cairan zuur terhadap tiap-tiap lubang yang ada dengan cara hati hati dgn ukuran maksimal 1centi meter di bawah lubang janganlah terlau penuh.

Tutup kembali lubang dan pastikan sudah terturup bersama rapat janganlah ada indikasi kebocoran atau merembas.

Posisikan penutup body terhadap kedudukan semula hingga kelihatan rapi dan rapat. Apabila
lantaran proses mengakses yang tadinya dengan cara paksa sudah memunculkankelonggaran, kamu sanggup memberinya lem plastic (lem tembak) utk mempermudah melekatkannya dengan cara sempurna.

Aki kering telah siap utk dilakukan CHARGER buat pengisian tegangan bersama kiat menghubungkan terhadap motor atau mobil yang telah mampu menyala (JUMPER) supayaaki yang baru diperbaiki ini memperoleh tengangan inject awal sbg starter. Ada pilihan lain adalah bersama lakukan pengecasan memakai trafo cas (Charger Transformator)utk pengisian awal yang lebih segera.
Kamu sanggup laksanakan pengecekan apakah aki telah mempunyai muatan tegangan, seandainya telah, kamu mampu cepat memasang kembali kepada mobil ataupunmotor yang di kehendaki seterusnya jalankan starter utk menyalakan mesin. Jikalau mesin sudah sukses di nyalakan, biar dibiarkan kepada posisi stationer (putaran langsam) sampai minimal 15 menit buat menyesuaikan tegangan isikan aki bersama stabil.

Sampai kepada step terakhir tersebut, artinya kamu sudah sukses melaksanakan trik memperbaiki aki kering yang soak buat sepeda motor atau mobil dgn gampang dan sesuai.

Sekedar tata cara kalau kamu membeli aki kering supaya memperhatikan dan mendalami kode angka yang terdapat kepada sektor atas bodi aki. Kode tersebut yaitu catatan awal pengecasan aki yang diberikan oleh pabrik. Contohnya 15.9.11 berarti aki tersebut sudah di cas mula-mula kali oleh pabrik terhadap tanggal 15 bln 9 th 2011. Menjadidgn begitu kamu sanggup mengetahui bahwa telah berapa lama umur aki yang bakal kamu beli. Menjadi umpamanya kamu membeli aki dgn kode yang sudah melintasi umur 4bln sejak awal pengisian, pastikan kamu laksanakan pengecasan lebih-lebih dulu sebelum kamu pakai, biar tegangan sanggup terisi penuh dengan cara maksimal. Mudah-mudahan berguna.

Penyebab Kerusakan Aki Kering 

Baik aki kering ataupun aki basah sebenarnya masih memerlukan perawatan. Dimaksudkan disini merupakan perawatan aki dalam musim penggunaan pun trickmemperlakukannya utk meraih umur gunakan yang lebih lama atau awet. Umpamanya buat motor ataupun mobil, bila dalam saat yang lama mesin jarang sekali dinyalakan, inidapat juga menyebabkan aki segera drop lantaran suply pengisian kurang maksimal. Utk menjaga supaya aki lebih awet, biarpun ga ada aktifitas berkendara, sebaiknyamasih diberikan pemanasan mesin setidaknya 2 hri sekali kurang lebih 15 menit.

Menjaga kebersihan aki pun bakal memberikan manfaat yang baik buat umur gunakan. Dgn rajin membersihkan body juga SEL aki, dapat menghindarkan dari penumpukan material (kerak) yang bisa jadi pun bakal bakal menyebabkan pertalian arus pendek maka aki enteng soak dan lekas mati.

Senantiasa periksa keadaan sekering (fuse) yang merupakan pengaman kelistrikan mobil dan motor. Sekering ini teramat mutlak lantaran dapat memberikan keamanan utkaki kalau berlangsung konsleting terhadap rangkaian elektronik mesin serta lampu lampu kendaraan kamu. Sumber http://motorplusindonesia.blogspot.co.id

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger