-->

Cara Swap Memory Eksternal Menjadi Internal Untuk Memory Android yang Kecil

Advertisement
Cara Swap Memory Eksternal Menjadi Internal - Punya smartphone Android dengan kapasitas memory penyimpanan internal yang kecil? Membuat Anda tidak bisa mendowload aplikasi atau game HD? Hal ini sering terjadi pada pengguna handphone berkapasitas memory internal kecil, terutama Handphone Replika atau Supercopy yang kapasitas memory internalnya hanya 1 - 2 GB saja. Untuk mengatasi masalah seperti ini Anda perlu melakukan Swap Memory.

Apa itu Swap Memory? Swap Memory adalah menukar memory sehingga memory penyimpanan eksternal menjadi memory internal. Memory internal yang bisa anda ganti tentunya memiliki kapasitas yang lebih besar jadi jika di tukar kapasitas memory smartphone Anda akan menjadi lebih lega dan Anda bisa mendownload aplikasi dan game HD.
Yang harus dipersiapkan sebelum melakukan Swap Memory :
  • Handphone harus dalam kondisi rooted, jika belum silahkan root handphone terlebih dahulu.
  • Handphone  Replika atau Supercopy pastinya sudah dalam keadaan rooted
  • Siapkan Aplikasi Eksternal 2 Internal, bisa Anda download di Play Store. Jika tidak ada bisa mencari di google atau contact kami via email.

Cara Swap Memory Eksternal Menjadi Internal.

  • Pertama pasang aplikasi Eksternal 2 Internal pada smartphone Anda
  • Pastikan pada smartphone terpasang memory Eksternal yang tentunya berkapasitas lebih besar dari memory Internal.
  • Buka Aplikasi Eksternal 2 Internal.
  • Beri tanda centang pada pilihan Send rescan dan Use per default, Atur juga lokasi penyimpanan Eksternal dan Internalnya.
  • Terakhir kembali ke menu utama, klik Eksternal>Internal tunggu hingga muncul tulisan "Swap Done"
  • Selesai, Smartphone Anda memiliki kapasitas memory internal lebih lega.
Demikian Cara Swap Memory Eksternal Menjadi Internal. Lakukan swap memory hanya untuk smartphone yang memory internalnya berkapasitas kecil yang tidak bisa download aplikasi besar dan game HD.

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
© Copyright Pengertian Dari - All Rights Reserved - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger